Jumat, 22 Februari 2013

Review: Garmin Swim


Garmin Swim 

Jam Tangan keluaran Garmin ini dapat merekam waktu, jarak, jumlah stroke dan mendeteksi tipe stroke yang dilakukan perenang.

Dengan jam tangan ini perenang dapat membuat catatan record , mereview kembali record hasil latihan yang dahulu. Rekord dapat direview kembali pada komputer dengan data yang diunduh melalui usb dongle.


Data dapat dievaluasi pada situs garminconnect.com dan juga dapat diupload di endomondo.com

Jam tangan ini tidak dilengkapi GPS,  pengukuran berasal dari sensor gerak

Daya tahan baterai kurang lebih 1 tahun.

Dibandingkan Garmin ForeRunner 910Xt yang lengkap untuk lari , sepeda, dan renang perairan terbuka 

Garmin Swim dapat dipakai sebagai jam tangan yang dapat dipakai untuk aktivitas sehari- hari.





untuk info lebih detail dapat lihat di : http://sites.garmin.com/swim/

Saya akan review lebih lanjut mengenai fitur -fitur yang terdapat pada garmin Swim pada postingan berikutnya.



Jika anda tertarik membeli Garmin swim , klik di sini  

Minggu, 30 Oktober 2011

Stadion Renang Senayan


Kolam Latihan
  • Kolam uk. 50 x 25 m, Kedalaman 1,5 m
  • Lampu Arena, Lintasan 8 line
  • Fasilitas Pendukung ; R. Ganti, R. Bilas/Toilet, Parkir
  • Latihan, Pertandingan, Multifungsi


Kolam Pemanasan
  • Kolam uk. 25 x 7 m, Kedalaman 1,8 m
  • Lampu Arena, Tribune 8.000 seat, Sound System, Elektronik Device
  • Fasilitas Pendukung ; R. Ganti, R. Office, R. Kesehatan, Musholla, R. Bilas/Toilet, Parkir
  • Latihan, Pertandingan


Kolam Lompat Indah
  • Kolam ukuran. 25 x 21 m, Kedalaman 5 m, Papan Loncat 5 bh, Tinggi 1,5 s/d 10 m
  • Lampu Arena, Tribune 8.000 seat, Sound System, Elektronik Device
  • Fasilitas Pendukung ; R. Ganti, R. Office, R. Kesehatan, Musholla, R. Bilas/Toilet, Parkir
  • Latihan, Diving, Pertandingan



Kolam Tanding
  • Kolam ukuran. 50 x 23 m, Kedalaman 2,5 m, Lintasan 8 line
  • Lampu Arena 18.000 watt, Tribune 8.000 seat, Sound System, Elektronik Device
  • Fasilitas Pendukung ; R. Ganti, R. Office, R. Kesehatan, Musholla, R. Bilas/Toilet, Parkir
  • Pertandingan





Jam Operasional Umum : 8:00 - 16:00
Tiket Masuk : Sabtu / Minggu / Hari Besar 20,000 / orang
                         Hari Biasa : 15,000 /orang

Senin, 29 Agustus 2011

Olahraga Terbaik untuk Paru-paru adalah Renang

Sistem pernafasan dan peredaran darah ke seluruh tubuh yang baik sangat tergantung pada kondisi paru-paru yang sehat. Untuk itu jauhi kebiasaan yang bisa memperburuk paru-paru seperti merokok dan lakukan olahraga yang terbaik untuk paru-paru yaitu renang.

American Lung Association menjelaskan manusia mengambil sekitar 20.000 napas per harinya. Setiap napas yang masuk akan melalui sistem pernapasan yaitu hidung, tenggorokan, trakea dan paru-paru. Oksigen dari napas ini akan dialirkan ke seluruh pembuluh darah lalu masuk ke masing-masing sel.

Profesor Jeremy Barnes menuturkan olahraga tertentu bisa membuat seseorang jauh lebih baik dalam mengangkut dan menggunakan oksigen. Olahraga yang tepat seperti renang mampu meningkatkan volume darah sehingga lebih banyak oksigen yang masuk ke dalam paru-paru dan otot serta lebih efisien dalam pelepasan karbon dioksida.

"Lingkungan sekitar kolam renang membuat sistem pengiriman oksigen menjadi labih baik ketika seseorang tengah berbaring," ujar Jim Miller, salah satu tim dokter untuk atlet renang Amerika Serikat, seperti dikutip dari Livestrong, Sabtu (27/8/2011).

Hal ini karena saat berenang seseorang melakukan latihan pernapasan seperti mengambil, menahan dan mengeluarkan napas yang berfungsi bisa meningkatkan efektivitas dari paru-paru sehingga bisa bekerja lebih optimal dan sehat.

Renang juga memiliki manfaat lainnya bagi kesehatan seperti memberikan latihan kardiovaskular yang sangat baik sehingga mampu memperkuat otot jantung dan meningkatkan pengiriman oksigen ke bagian tubuh yang berbeda.

Selain itu renang bisa meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas, stamina otot dan keseimbangan, fisik dan postur tubuh yang lebih baik, obat yang efektif dan cepat dalam hal penyembuhan otot.

Sisi positif olahraga renang adalah:

1. Kemampuan membakar kalori: 350-700 kalori per jam

2. Risiko cedera: sangat minim
olahraga ini memiliki dampak risiko yang lebih rendah pada tungkai, sendi dan otot karena adanya sifat mendukung dari air. Studi menunjukkan olahraga dalam air setinggi pinggang akan mengurangi tekanan pada sendi sebesar 50 persen, jika setinggi dada mengurangi tekanan pada sendi sebanyak 75 persen. Hal ini membuat olahraga kolam bagus untuk orang yang baru pulih dari cedera.

3. Efek terhadap tubuh: renang memberikan manfaat bagi tubuh secara menyeluruh, tapi secara konsisten bisa membangun kepadatan kaki, punggung, bahu dan otot lengan.

4. Manfaat kardio: renang melatih tubuh agar bisa menggunakan oksigen secara efisien.

5. Biaya: olahraga renang terbilang murah dari segi peralatan, yang dibutuhkan hanya sebuah akses mudah untuk masuk ke kolam renang.

4. Tidak dianjurkan pada: olahraga renang tidak dianjurkan pada orang yang fobia terhadap air.

source: Vera Farah Bararah - detikHealth

Rabu, 22 Juni 2011

Kolam Renang Cikini / Formule 1







catatan : kolam renang Cikini bukan milik hotel , tapi dikelola oleh Millenium Aquatic Club


Hotel Formule 1 Cikini terletak di jalan Cikini Raya , berbeda dengan Hotel Formule One di HOS Cokroaminoto Menteng

Budjana Tirta / Gelanggang Olahraga Bea Cukai


Harga Tiket Masuk
Senin - Jumat : 13000
Sabtu - Minggu / Libur : 15000

Jam Operasional
6:30 - 16:00 ( jam 16:00 dipakai klub latihan )

Lokasi di Google Maps